Minggu, 28 Januari 2018

Angkutan, Informasi, dan Komunikasi

Di Desa Sambiyan tidak terdapat Angkutan umum yang dapat digunakan bersama, semua masyarakatnya dituntut untuk memiliki kendaraan untuk bisa menuju tempat tujuannya. Selain itu warga juga dapat jalan kaki. Mengingat Desa Sambiyan terbilang jauh dari Kecamatan Konang yang juga masih minim alat transportasi yang beroperasi untuk digunakan secara umum. Untuk jalan sudah teraspal hanya saja kendala memang tidak adanya alat transportasi yang beroperasi di Desa Sambiyan.
Alat komunikasi yang digunakan adalah ponsel yang lumayan canggih meski tidak semua kalangan menggunakannya, sangat berbeda dengan keadaan yang ada di kota, dimana hampir semua kalangan sudah menggunakan dan mempunyai alat tercanggih saat ini yang kita kenal dengan sebutan ponsel. Kebergunaan alat komunikasi ini juga harus didukung dengan sinyal yang mendukung, untuk sinyal masih sampai jaringan 3G saja tidak untuk jaringan 4G, tidak semua jaringan operator dapat berfungsi dengan sebagaimana mestinya, seperti jaringan XL/AXIS terbilang sangat bagus tetapi ketika mendung, hujan dan listrik padam maka jaringan menjadi terganggu bahkan tidak dapat digunakan. Sedangkan untuk jaringan yang lain masih terbilang minim sekali jaringan yang lain tidak dapat digunakan untuk mengirim pesan saja harus menunggu beberapa menit agar pesan dapat terkirim.
Informasi cepat tersebar karena penyampaian informasi disampaikan melalui kepala dusun dan kepala dusun yang menyampaikan kepada para warga.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengaduan Masyarakat

No. HP  = 082333795888 Email   = desa_sambiyan@yahoo.com

Blog Archive

Recent Posts